Jumat, 06 Desember 2013

Resensi Buku Kesalahan-kesalahan berhadaqah yang membuatmu tak kunjung kaya



Nama           : Rosi Agustya R.
Prodi           : PGMI 1-E
NIM            : 2817133170

Judul Buku      : Kesalahan-kesalahan berhadaqah yang      
membuatmu tak kunjung kaya
Penulis             :  Antini, Dwi, Wardi
Penerbit           : Diva Press
Tahun terbit     : 2013
Jumlah halamn            : 130
Harga               : Rp15.000


Buku yang berjudul “Kesalahan-kesalahan bershadaqah yang membuatmu tak kunjung kaya” ini merupakan buku cetakan ke duayang ditulis oleh Arini, Dwi, Wardi, dan di terbitkan oleh Diva Press pada bulan April 2013 di bangutapan Jogjakarta.
            Harta yang kita miliki ini memang bukan milik kita seutuhnya. Ada hak orang lain di dalamnya. Di dalam al-Qur’an, berkali-kaili di jelaskan betapa shadaqah itu tidak akan membuat harta kita berkurang, bahkan sampai membuat kita miskin justru sebaliknya shadaqah akan membuat kita kaya. Namaun, ada beberapa hal yang patut kita perhatikan ketika bershadaqah. Misalnya, jika niat kita salah, maka sia-sialah sudah shadaqah kita.
            Dari segi fisik buku (seperti jenis kertas, segi tulisan, cover buku) termasuk baik dan menarik, sehingga pembaca tidak merasa kesulitan dalam membaca dan merasa nyaman dalam membaca karena di sajikan dalam bentuk yang menarik.
            Dalam segi isi buku ini menggunakan bahasa yang sederhana dan jelas dan juga disertai hadits, sehingga dapat di pahami oleh pembaca dari kalangan manapun.
Dalam membahas suatu topik permasalahan di jelaskan satu persatu dengan menggunakan poin-poin secara detail sehingga mempermudahkan pembaca dalam memahami topik atau permasalahan yang sedang di bahas.
            Buku yang berjudul “Kesalahan-kesalahan bershadaqah yang membuatmu tak kunjung kaya” ini membahas tentang masalah kesalahan- kesalahan bershadaqah saja, seperti makna bershadaqah, macam-macam bershadaqah, keutamaan bershadaqah, dll. Sehingga tidak ada topik lain selain shadaqah yang bisa di pelaji oloeh pembaca.
            Ada juga beberapa istialh atau kata yang tidak jelas maknanya sehingga mempersulit pembaca untuk memahaminya.
            Buku ini baik untuk di baca karena selain dapat menambah pengetahuan kita tentang bershadaqah dan juga kita dapat mengetahui cara bershadaqah dan kesalahan-kesalahan.                             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar